Pages

Friday, August 3, 2012

Faktor menurunkan kemampuan pria

Hubungan intim yang dilakukan mungkin dapat menimbulkan masalah jika salah satu pasangan tidak dapat memberikan kepuasan. Bila bicara mengenai pria akan identik dengan hal yang dikenal semacam ereksi.
 Beda halnya dengan wanita, sebab wanita umumnya tidak memerlukan ereksi dalam memuaskan nafsu seksualnya. Perlu diketahui beberapa faktor yang dapat menurunkan gairah dalam kemampuan seks oleh pria.
 Trauma
Salah satu faktor ereksi yang terjadi pada pria adalah Trauma dimana mengenai daerah kemaluan yang merusak korpus kavernosum, saraf, dan pembuluh darah.
 Usia
Manopause merupakan keadaan yang dialami oleh wanita bila sudah mencapai lanjut usia. Begitu juga halnya dengan pria sama sperti wanita bila sudah lanjut usia. Maka pria akan mengalami fase dimana dirinya akan mengalami masa penurunan pada produksi testosteron. Keadaan seperti dikenal dalam bahasa ilmiah dengan andropause.
 Diabetes
Salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan ereksi adalah diabetes. Penyakit ini akan meruska sistem saraf dan terjadi penyempitan pembuluh darah hingga pembuluh daerah bagian reproduksi. Hal ini disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi sehingga menyebabkan seseorang mengalami diabetes.
 Hipertensi
Selain diabetes ternyata hipertensi juga termasuk salah satu faktor yang dapat menyebabkan menurunnya efektifitas seksual pada pria. Gangguan ereksi ini akan menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga dinding pembuluh darah menjadi kaku. Kemudian pembuluh akan menyempit sampai pada bagian bagian genital yang mengakibatkan berkurangnya aliran darah ke genital.
Kadar kolesterol tinggi
Hati-hati jika diri Anda menderita kolesterol yang tinggi. Sebab ini akan membuat diri Anda sangat sulit untuk melakukan ereksi saat bercinta. Hal ini terjadi lantaran penyempitan pada penis yang berasal dari kadar kolesterol yang tertimbun dalam pembuluh darah. Sehingga menyebabkan menyempitnya pembuluh darah.
 Gangguan saraf
Beberapa gangguan saraf yang dapat menurunkan fungsi saraf seperti parkinson, kencing manis, stroke. Gangguan pada saraf ini akan menimbulkan kesulitan ereksi yang mengakibatkan penurunan sistem rangsang saraf dan pengurangan aktivitas neurotransmitter.
 Faktor psikis
Kadang keadaan stres akan membuat seseorang dapat mengalami masalah pada ereksi. Banyak hal yang dapat terjadi akibat stres baik secara fisik atau psikis. Beberapa hal yang terjadi akibat ereksi akan melelahkan mental dan menghambat kerja neurotransmitter. Sehingga berdampak  tubuh menjadi tidak rileksasi otot polos.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More